Pada era disrupsi teknologi saat ini, pengelolaan arsip hendaknya dikelola dengan cara-cara modren, karena pengelolaan arsip dengan cara manual atau lama dianggap tak worth it lagi, mulai dari akses yang lama untuk menemukan data, susahnya mengorganisir data arsip ditempat penyimpanan, ditambah lagi kurang terjaminnya keamanan data arsip, sehingga data arsip bisa saja bocor atau hilang.
Arsip merupakan hal yang penting bagi sebuah instansi, karena arsip memiliki peran penting dalam mendukung proses pengambilan keputusan, menunjang proses perencanaan, mendukung pengawasan, sebagai bukti, memori instansi dan sebagai rujukan historis.
Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, Sekretariat DPRD Kabupaten Padang Pariaman meluncurkan sebuah inovasi Yaitu, Digital Arsip Sekretariat Dewan (Digas Setwan) Digas Setwan merupakan sebuah transformasi dari pengelolaan arsip secara manual menjadi pengelolaan arsip secara digital. Hal ini diharapkan dapat menciptakan layanan arsip yang efektif dan efisien serta terjamin keamanannya.